Senin, 20 Agustus 2018

Ini Peran Penting Amirul Hajj Indonesia

Juru bicara Kementerian Agama Mastuki mengatakan rombongan Amirul Hajj Indonesia Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, bertugas di Tanah Suci untuk memantau pelaksanaan ibadah jemaah haji di Arab Saudi.

Menurut Mastuki, peran penting Amirul Hajj adalah memimpin misi haji Indonesia dan juga berkoordinasi dengan pihak-pihak dan instansi terkait dalam penyelenggaraan haji di Arab Saudi.

"Misalnya mulai Senin depan akan dilakukan peninjauan fasilitas akomodasi dan dapur penyedia konsumsi jemaah," ujar Mastuki, seperti dikutip dari Antara, Selasa (14/8/2018).

Umroh Berkualitas Dengan Umroh Murah Jakarta

Dia mengatakan, rombongan Amirul Hajj juga dijadwalkan akan melakukan pengecekan langsung fasilitas untuk jemaah Indonesia di Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna). Pemerintah, kata Mastuki, fokus pada pelayanan Armuzna karena menjadi titik lemah pelayanan bagi jemaah calon haji.

"Titik lemah berada di Armuzna, terutama ketersediaan fasilitas di Mina, seperti toilet dan ruang, yaitu ukuran yang tersedia per jemaah tiap satu tenda di Mina," jelas Mastuki.

Delegasi, kata Mastuki, juga akan bertemu Muassasah Asia Tenggara dan meninjau fasilitas Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI), baik di Makkah maupun Madinah. Amirul Hajj dijadwalkan juga memimpin pelaksanaan wukuf di Arafah pada 9 Dzulhijah.

0 komentar:

Posting Komentar